naga melingkar dikaki

setelah beberapa hari menemani....
saling bercanda ... dalam suka ..
sampai pada pagi ini...  saat aku tulis ini......


tanpa sengaja kulihat naga kecil melingkar dikaki....
hanya  sebuah  tattoo yang indah......
hanya sebuah lukisan karya seorang profesional..........

dalam buaian malam yang sedikit mendung... setelah seharian bercengkrama dengan alam......
kami berdua melihat sungai, melihat hutan..... dan yang lainya.....

dalam sebuah diskusi kecil tentang sebuah karya.....
tanpa tersadar aku pegang  naga itu...
aku cermati detailnya... aku usap-usap dengan sedikit kasar......

sang naga mulai berontak...
sang naga mulai melawan....
aku rasakan semua tanpa tersadar....

tak ada musik....
tak ada tarian...
hanya ada suara kecil naga yang berusaha menerkam....

dalam terkaman naga aku terbuai...
dalam terkaman naga aku melayang...
dalam terkaman naga  akan selalu terkenang.....

aku nikmati dekapan erat sang naga...
aku nikmati gigitan  sang naga....
aku ditelan.. di lumat... sampai tak tersisa....

tersadar semua telah terjadi.. aku dalam pelukkan sang naga...
aku lepaskan...aku hempaskan....

naga hanya tersenyum tanpa ada setitik penyesalan...
yang ada hanya guratan kepuasan....
yang ada hanya senyum kegembiraan,,,

dalam dekapan kudengar bisiknya....

"Jangan pernah meninggalkan rasa cinta... biarkan dia ada dalam benakmu... meski tak ada yang merawatnya kecuali dirimu sendiri" biarkan dia terus dalam benakmu... biarkan dia melayang menembus awan,,,, biarkan dia menyelam menembus dalam nya samudra... biarkan perasaan itu tetap ada.... "itu bukan sakit, itu bukan sebuah dendam, itu bukan sebuah pelarian" itu hanyalah ketidaknyamanan semu... itu adalah sebuah jembatan untuk sebuah karya..... biarkaan perasaan cintamu masuk dalam embun2 yang kau cipta setiap hari,,,, biarkan perasaan cintamu  membetuk sebuah karya cintaku..... semakin jauh dari sebuah malam panjang yang tecipta.. semakin besar karya cipta yang akan didapatkan"

sore hari tadi sebelum terbang..... sang naga dengan tenang berkata  "adekku  biarkan rasa kehilangan yang ada pada dirimu... berkembang menjadi sebuah kenikmatan yang maha dhasyat... sehingga imagimu tercipta ... sehingga dadamu terus bergelora.... sehingga tidak ada kata jenuh dalam sebuah proses penciptaan.... jangan pernah memikirkan kapan aku akan datang lagi... pikirkanlah kapan aku akan meninggalkan dirimu... selamat berkarya... semoga adekku bisa seperti yang lainya"

setelah terbang aku hanya termenung mengenang  naga keci yang indah .. yang melingkar pada kaki indahmu.......

Bojonegoro.13. 04. 13  KGS from Naga





Komentar

Postingan Populer