Watu Gandul (warisan Alam yang masih tersisa)


Potensi wisata Alam yang masih perawan. Yang terletak di atas bukit, hanya bisa dilalui dengan Jalan kaki dan sepeda motor yang sudah diperlakukan secara khusus. Untuk mencapai kelokasi diperlukan tenaga ekstra, sekitar 15 menit dari tempat parkiran dengan jalan menanjak... dikiri kanan disuguhi pemandangan indah.. sehingga tidak akan merasa jauh... dan akan segera terpuaskan manakala kita sudah sampai dilokasi.. (NB : Jangan lupa bawa minum )






Sedikit cerita tentang " Watu Gandul "  menurut beberapa tokoh masyarakat disekitar lokasi.... Watu gandul  terbentuk dari Letusan Gunung Berapi pada jutaaan tahun yang lalu... bahkan ada yang bilang sampai 30 juta tahun sebelum masehi. tapi itu semua masih dalam tarap penelitian dari berbagai Instasi atau Institusi yang mempunyai kewenangan untuk membuktikanya secara ilmiah..

Yang jelas "Mitos" yang terdapat disana.... " Watu Gandul" adalah pintu gerbang Kerajaan Gaib.  disitu berkuasa seorang Ratu cantik yang bernama "Nyi Lestari" yang kemudian diteruskan Oleh sahabatnya Yaitu "Mbah Jenggot" disebut  demikian karena dalam berbagai penampakan (menurut mereka yg pernah melihatnya) seorang kakek yang berambut putih dan berjenggot...(red. penulis belum pernah melihat dan mudah mudahan tidak melihatnya)






 



Watu Gandul adalah kawasan Bukit batu yang Unik.  Membuat kita terheran - heran oleh susunan dan setruktur batuan yang seperti ditata oleh seorang ahli Fisika no 1 didunia. batuan batuan yang super Jumbo ada dikawasan tersebut tersusun dengan rapi. berundak. bertumpuk. bertebaran disana sini, sehingga membuat kita dimanjakan dengan berbagai keheranan... yang akhirnya membuat kita betah. dan yang pasti akan kembali lagi berkunjung kesana untuk menikmatinya. yang tentunya berselfie ria diatas ribuan batuan yang ada disana.




Watu Gandul terletak  di Desa  Sambongrejo, kec Gondang, Kabupaten Bojonegoro.. atau didaerah paling selatan Kabupaten Bojonegoro.  Saat ini kawasan tersebut masih dalam penelitian Institusi. Untuk dijadikan Kawasan GEO HERITAGE atau GEO PARK...  

Sebelum keduluan Orang Lain... mari kita berkujung ke Watu Gandul... pasti akan terpuaskan... Jangan takut... kendaraan atau apapun yang kita tinggalkan tidak akan hilang.. karena masyarakat disana baik dan ramah... dan mereka akan dengan sukarela menjaga dan mengembalikan bila ada yang tertinggal atau terjatuh.... (penulis mengalami kehilangan Flashdisk. dan dikembalikan secara baik. waktu dikasih Imbalan mereka menolak secara halus)...

Bojonegoro 10 Mei 2016   "KGS"





















Komentar

Postingan Populer